G (Prolog)

IMG_6228

10 Jun G (Prolog)

Author: nha_wina & pipit

Title : G (Prolog)

Cast :

  1. Park Hye Soo
  2. Choi Shayna
  3. Shin Alya
  4. Song Lidya
  5. Kim Woo Ri
  6. Nynna
  7. Via
  8. Cho Kyuhyun
  9. Kim Jong Woon (Yesung)
  10. Lee Min Ho
  11. Fedi Nuril
  12. Ridwan Gani
  13. Kim Soo Hyun
  14. Park Jung Soo (Leeteuk)
  15. Choi Siwon

Genre : Romance, friendship

Rating : PG-15

Length : Oneshoot Series

Catatan : FF ini juga dipublish di blog pribadi author http://nhawina.com atau www.duniapipit105.wordpress.com

Selamat menikmati.. ^^

Dorm G

Author POV

“Kim Woo Ri! Via! Song Lidya! YAK! Cepat bersiap! Sudah pukul 07.20. Tidak mungkin kita telat untukk yang kesekian kalinya, bukan?” Teriak Park Hye Soo membuat Nynna dan Shin Alya tertawa cekikikan.

“Choi Shayna! Dimana baju biru tua onepiece, yang aku minta tolong setrikakan kemarin? Aku harap Fedi tidak akan mengomentariku lagi kali ini.” teriak Song Lidya dari kamar, tidak memperdulikan teriakan Park Hye Soo.

“Ada didalam lemariku! Coba kau cari, Lidya. Aku sedang mencari sepatu yang sesuai untuk bajuku.” Kata Shayna sambil mengeluarkan koleksi sepatunya yang tersimpan rapih di lemari sepatu bersama. “Ya Tuhan! Kenapa kemarin ini aku tidak membeli sepatu hitam yang kita lihat di Myeongdong saja?” kata Shayna frustasi.

“Hahaha.. sudah kubilang, kan. Sekarang kau menyesal tidak membelinya.” Sahut Kim Woo Ri yang sudah siap. Yah, hanya butuh 10 menit untuk yeoja tinggi cantik itu dari bangun tidur hingga siap sempurna seperti ini.

“10 menit lagi kita harus segera berangkat. Lidya! Kau sudah menemukan bajumu? Kalau tidak ada, cari yang lain saja dulu. Kita hampir telat!” Akhirnya Nynna buka suara agar teman-temannya bergegas.

Park Hye Soo dan Shin Alya sudah tidak bicara apa-apa karena gugup dan takut telat untuk kesekian kalinya selama 6 bulan mereka kerja. Mereka lebih memilih melihat jam tangan masing-masing sambil menunggu teman-temannya di pintu dorm mereka.

Seakan belum cukup kebisingan di dorm G, handphone Hye Soo berbunyi nyaring. Hye Soo menatap layar teleponnya dengan pandangan horror. Kyu Sajangnim Called.

N..Ne Sajangnim. Ne, saya.. Algeseumnida. Saya akan langsung ke Incheon Airport. Ne..” Hye Soo memasukkan handphone kesayangannya dalam tas dan membuka pintu apartemen. “Aku duluan ya! Ada berkas yang sajangnim butuhkan untuk ia bawa ke Paris.”

“Tumben sekali kau tidak ikut dengannya, Hye-ya.” Gumam Nynna sambil menyeret Via untuk segera meminum susunya.

“Tidak. Besok juga ia sudah kembali lagi. Bye. Ketemu saat makan siang ya, guys.” Sahut Hye Soo lalu berlari keluar.

Yah, begitulah kebiasaan pagi hari di Dorm G. Wait, G? Girls Generation? Bukan.. bukan.. Itu GG namanya. Hmm.. Sebenarnya G adalah kepanjangan dari Galauers. Aneh bukan? Padahal ada orang Korea (Kim Woo Ri dan Park Hye Soo). Bisa dikatakan takdirlah yang mempertemukan mereka bertujuh di sebuah universitas ternama di Bogor, Indonesia sekitar 4 tahun yang lalu.

Mereka dipertemukan didepartemen yang sama, Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan. Park Hye Soo dan Kim Woo Ri merupakan dua dari enam orang yang berkewarganegaraan negara asing yang ada dikelas mereka. Walaupun sama-sama berkewarganegaraan Korea, mereka baru kenal saat hari pertama mereka kuliah. Saat yang sama ketika mereka mendengar marga Korea saat diabsen oleh dosen mereka, Choi Shayna, Shin Alya, Song Lidya yang ternyata campuran Korea-Indonesia.

Setelah kuliah pertama, saat jam istirahat, mereka berkumpul. Bagi Park Hye Soo dan Kim Woo Ri ini adalah kesempatan untuk belajar bahasa Indonesia lebih banyak. Shin Alya dan Song Lidya menempuh SMA di Indonesia, masing-masing di Jakarta dan Bogor, sehingga bahasa Indonesia keduanya sudah dipastikan sangat bagus. Sedangkan Choi Shayna baru kali ini belajar di Indonesia, seperti Kim Woo Ri dan Park Hye Soo, tetapi hebatnya bahasa Indonesia Choi Shayna sebanding dengan Shin Alya dan Song Lidya. Ternyata, ia sering berkomunikasi dengan ibunya yang berkewarganegaraan Indonesia menggunakan bahasa Indonesia.

Ketika sedang mengobrol seru di dalam kelas, dua orang asli Indonesia yang duduknya berdekatan dengank Alya, menghampiri Alya untuk memberikan catatan yang akan dipinjam Alya. Via dan Nynna namanya. Tapi begitulah takdir, mereka malah terlibat dalam obrolan yang seru dengan dua orang Korea serta tiga orang campuran Korea-Indonesia.

***

Tidak terasa, sudah tiga tahun mereka bersahabat. Banyak canda dan tawa, tangis dan pelukan yang mereka bagi bersama. Mereka menyebut diri mereka Galauers. Kenapa? Karena umur mereka saat ini memang sedang bingung atau sulit dalam menentukan suatu hal (bahkan memutuskan mau makan apa hari ini saja, mereka galau). Seperti Kim Woo Ri yang dekat dengan Ridwan Gani, kakak kelas yang ganteng dan punya tatapan mata yang membuat perempuan rela bertekuk lutut, di fakultas mereka. Mereka tidak mempunyai hubungan khusus, tidak. Tetapi sangat complicated atau bisa dibilang teman tapi mesra.

Akibat dari kegalauan untuk menentukan suatu hubungan tidak cukup sampai disitu, Shayna juga merasakannya. Kim Jong Woon, sahabat dari kakak sepupu kesayangannya  -Choi Siwon- sejak kecil,  akhir-akhir ini seperti bermain tarik ulur jarak jauh dengannya. Membuat Shayna galau setengah mati. Posisinya sebagai wanita sangat tidak menguntungkan untuk menanyakan kejelasan hubungan mereka. Apalagi Jong Woon adalah tipe cowok yang memang baik pada semua orang.

Itulah cerita singkat asal muasal nama gang mereka menjadi Galauers. Banyak kegalauan yang mereka hadapi dari mulai memilih makanan, tugas kuliah, hingga masalah dengan lawan jenis. Waktu terasa cepat ketika kita berbagi dengan orang yang kita sayang. Begitupula dengan mereka bertujuh. Wisuda bersama sudah mereka wujudkan. Mereka tidak ingin berpisah satu sama lain, akhirnya mereka memutuskan untuk bersama-sama melamar ke sebuah perusahaan yang bergerak dibidang hotel dan property ternama di Korea Selatan, Cho Cooperation.

Seperti jodoh yang akan selalu bersama, dengan ajaib mereka diterima di perusahaan tersebut. Semuanya? Ya. Semuanya. Mereka bertujuh. Kebetulan yang sangat ajaib dan membuat mereka senang setengah mati. Walaupun tidak dalam satu divisi, setidaknya mereka akan kerja di perusahaan yang sama.

Untuk menghemat pengeluaran, mereka memutuskan untuk tinggal di sebuah apartemen dengan 3 kamar. Kamar paling besar diisi oleh Hye Soo, Shayna dan Lidya. Kamar kedua diisi oleh Via dan Alya, lalu kamar terakhir diisi oleh Woo Rid an Nynna.

Kembali pada tahun 2015 sekarang, tidak terasa sudah enam bulan mereka bekerja. Hye Soo bekerja sebagai sekretaris dari CEO Cho Corp Hotel. Cho Kyuhyun, ya itu adalah CEO Hotel tersebut. Walaupun sangat tampan, tetapi Presdir mereka sangat tegas, irit senyum, juga berprilaku dingin. Ia selalu membawa Hye Soo kemanapun ia pergi. Bahkan jika ia ada acara ketika weekend sekalipun, ia tidak segan-segan menghubungi Hye Soo untuk mendampinginya.

Lain halnya dengan Lidya, Alya, Nynna dan Via yang bekerja dibagian pemasaran, dibawah bimbingan Fedi Nuril, direktur divisi pemasaran di Cho Corp Hotel dan selalu dalam pengawasan Park Jung Soo atau biasa dipanggil Leeteuk, asisten pribadi Kyuhyun. Nynna dan Alya tidak mengalami kesusahan yang berarti. Namun entah mengapa, sebulan terakhir ini, Fedi selalu mempersulit Lidya, entah itu ketika membahas laporan yang Lidya berikan, atau cara Lidya berparkaian. Rasanya selalu salah dimata Fedi. Membuat Lidya sebal dengan cowok Indonesia yang tampan dan mempunyai senyum memabukkan itu.

Berbeda dengan Lidya,  Via selalu dibantu oleh Leeteuk. Walaupun Via sudah bilang ‘tidak apa-apa’, tetap saja Leeteuk selalu membantu Via dari hal kecil hingga saat Via pulang. Yah, sudah seminggu ini Via diantar pulang oleh Leeteuk.

Menariknya, baru kali ini Lidya, Alya, Nynna dan Via mengerjakan proyek yang sama dengan Woo Ri dan Shayna –dari bagian perencanaan- untuk membuat iklan hotel baru di Jeju. Proyek kali ini akan bekerjasama dengan agency yang dikepalai oleh Kim Jong Woon (Yesung) dan Choi Siwon (kakak sepupu Shayna) untuk menggunakan artis besar besutan YeWon Agency, Lee Min Ho.

Sampai saat ini, Shayna masih dalam jeratan Yesung di hubungan mereka yang tarik ulur. Sekarang, dengan adanya kerjasama ini, ia berharap semuanya akan jelas. Yah, jika saja ia punya waktu untuk memperjelas. Karena yang diberikan kesempatan untuk mengurus kerjasama adalah Nynna. Nynna diberi kepercayaan oleh Fedi untuk mengurus semuanya dengan direktur divisi pemasaran Yewon Agency, Kim Soo Hyun. Sekaligus sahabat Yesung.

Apakah semua terasa membingungkan? Bagaimana dengan Alya dan Woo Ri? Atau bagaimana kelanjutan cerita cinta masing-masing G?

TBC

No Comments

Post A Comment