Hola

image12

29 Jun Hola

Hai! Sibuk nulis fanfiction bikin lupa nulis2 tentang keseharian disini (read: Daejon).

Hmm.. ada yang nanya, “kenapa nulis fanfiction? kenapa nggak romance biasa aja?”

Yah.. namanya juga hobi nulis, apa aja jadi ditulis. Aku mulai baca dan ‘ketagihan’ novel pas kelas 2 SD (karya-karyanya Enid Blyton), terus mulai  ‘belajar’ nulis romance dari kelas 3 SMP. Dulu tuh jaman-jamannya novel “Dealova” gitu. Jaman-jamannya novel teenlit lagi booming. Sampai nyoba-nyoba masukin ke penerbit pula! dan… ditolak karena katanya konflik yang diceritakan masih umum. hahaha…

Sejak itu, sempet berenti nulis (malah jadinya makin addict sama baca novel), sampai pas kuliah tingkat akhir. Waktu itu.. mm.. sebut aja lagi gila sama yang namanya Super Junior (sampai sekarang juga sih, walaupun udah berkurang banyak maniaknya. Kkk..). Punya ide cerita, tapi ga kebayang nih sosok pemeran utama di cerita itu gimana. Terutama sosok pemeran utama cowok. Nah, biar lancar jadi pakai ‘sosok’nya personil SJ. Walaupun ujungujungnya ya dirubah-rubah juga sifat, perilaku dll-nya. Tapi setidaknya buat jadi point awal nulis udah dapet ;p

Itu alasan kenapa seneng buat fanfiction. Karena bisa lebih mudah menentukan titik awal, plot ceritanya. Cuma, imajinasinya jadi agak terbatas. Nah, fanfiction2 yang ada di web aku ini, hasil dari tulisan pas kuliah tingkat akhir. Memang belum rampung, makanya sekarang sedang berusaha diselesaikan. Walaupun minat untuk membuat fanfiction sudah sangat memudar (cie pudar.. *gajelas*). Tapi, bagi aku sih nulis fanfiction juga sebagai latihan nulis, kan? Untuk romance biasa, sebenarnya emang lagi nulis, kok. Hanya saja ga akan aku publish di web sekarang-sekarang ini. karena aku punya planning yang lebih dalam lagi buat cerita itu :)

Itu jawaban buat yang nanya kenapa nulis fanfiction. Semoga terjawab!

Teruuuss.. Apalagi ya..

Ah! Tahun ini kedua kalinya puasa jauh dari keluarga.

Pertama, pas tahun 2013 kalau nggak salah.. Lagi KKP di salah satu desa di Garut. Waktu itu puasa sama temen-temen yang serumah, ada Tia, Novi, Holi, Kak Siti, Rangga, Nico. Setiap hari kita ganti-gantian buat masak sahur dan buka. Dibagi jadi 2 tim. Tim A (Tia, Novi, Rangga, Nico) dan Tim B (Aku, Holi, Kakak). Seru, ramai, mm.. bikin kangen serumah sama mereka! Hahaha..

Kedua, puasa tahun ini. Jauhnya kebangetan kalau tahun ini. Iya, soalnya ada di Korea. Pertama kalinya juga puasa 15 jam (sahur jam 03.22 KST, buka jam 19.51 KST), musim panas pula.. Kkk.. Tapi Alhamdulillah, kalau niat mah ya jadi ga kerasa bedanya sama puasa di Indonesia. Hehe.. Dan yang bikin puasa tahun ini SEPESIAL (sengaja nulisnya kayak gitu. Bukan typo, bukan.. ;p) tahun ini bulan puasa udah punya suami, cuy! Hihi.. >.<

Hmm.. Apa yang bikin spesial di tahun ini?

MASAKAN!

Iya! dahulu kala, sebelum seorang pria ngelamar, aku cuma gadis biasa yang SAMA SEKALI nggak bisa masak. Masak air sekalipun!

Ga percaya? Tanya temen-temen KKP yang udah tinggal serumah selama 2 bulan di desa sama aku. Kkk..

Gimana mau bisa masak kalau nyalahin kompor aja ga becus? :p

Tapi semua berubah pas dulu suami ngelamar.. Jadi belajar nyalahin-matiin kompor, masakan pertama yang dibuat Ayam Teriyaki dan Tumisan Sayur. Berhasil? IYA DONG! Bangga banget, pertama kali nyoba masak langsung berhasil dan ENAK! Huaa.. sampai mau nangis rasanya.. hasil coba-coba ternyata diterima dengan baik dilidah suami.

Semakin hari, kemampuan masak aku makin meningkat. Thanks to Ibu, Teh Pipit, Kak Cita, Kak Vid, Mbak Novi, dan temen-temen CNU INA buat kasih tau resep-resep makanan kayak martabak telor dll.

Pernah gagal? Pernah lah.. Sekali.. Waktu itu lagi masak telor ceplok, daan.. keasinan. BANGET.

IYA! Masakan yang belum berhasil aku buat sampai saat ini teolr ceplok. Miris nggak sih? >.< Alhasil kalau masak telor, didadar aja udah. Lagian kata suami, telor dadar buatan aku lembut, enak. 😀 Hihi..

Yah.. semoga suatu saat nanti aku bisa masak telor ceplok ya. Dan juga bisa masak masakan yang levelnya semakin susah kayak rendang, opor, kue-kue, daaan lain-lain. 😀

Sekian dulu cerita hari ini dari Daejon! Have a nice day all. 😀

 

No Comments

Post A Comment